Menag buka Aksioma Madrasah se-Indonesia di Yogyakarta

Menag buka Aksioma Madrasah se-Indonesia di Yogyakarta

Tuesday 8 August 2017

Menag buka Aksioma Madrasah se-Indonesia di Yogyakarta
Menag bersama siswa madrasah berkebutuhan khusus. ©2017 Lintastoday
Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim membuka acara Ajang Kreasi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma), Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Expo Madrasah yang digelar di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Senin (7/8) malam. Acara rutin 2 tahunan ini diikuti oleh kurang lebih 6.000 peserta dari madrasah di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Lukman Hakim menyatakan bahwa Aksioma, KSM dan Expo Madrasah ini bisa melahirkan anak terbaik yang tak hanya berkompetisi tetapi juga bisa saling mengenal satu sama lainnya. Anak-anak terbaik yang nantinya lahir ini akan menjaga dan mengharumkan negeri.

"Dari madrasah bisa membuktikan keahliannya dibidang seni, olahraga, sains dan budaya. Masing-masing madrasah memiliki keahlian di bidangnya masing-masing," ujar Lukman.

Diharapkan, kata Lukman, nantinya akan muncul generasi yang paham ilmu pengetahuan dan teknologi. Selain paham ilmu pengetahuan dan teknologi, diharapkan pula lahir generasi yang bisa menjalankan nilai luhur agama.

"Saya yakin anak madrasah datang tidak hanya ingin menunjukkan aku tetapi juga ingin menunjukkan kami. Majulah bersama. Bersinergilah demi ibu pertiwi," papar Lukman.

Lukman juga sempat menitipkan pesan kepada pelajar madrasah yang mengikuti acara Aksioma dan KSM agar bisa menjaga diri. Selain itu diharapkan agar anak madrasah juga turut serta dalam menjaga negeri.

"Anak madrasah wajib menjaga diri. Wajib menjaga negeri. Jagalah negeri dengan terus berprestasi. Ukir prestasi supaya menjadi ahli. Bukan ahli yang lupa diri tapi ahli yang mawas diri. Bukan ahli yang tak punya empati tetapi menjadi ahli yang paham arti toleransi. Sekali lagi saya berpesan agar anak madrasah wajib menjaga negeri," pungkas Lukman.
KOMENTAR. APA KOMENTAR ANDA?

Apa komentar dan tanggapan Anda dari berita di atas?

Emoticon