Korban trauma, ini kronologis anjloknya lift Rumah Sakit Fatmawati

Korban trauma, ini kronologis anjloknya lift Rumah Sakit Fatmawati

Monday 20 June 2016

Korban trauma, ini kronologis anjloknya lift Rumah Sakit Fatmawati
Lift di RS fatmawati jatuh. ©2016 Lintastoday
Terjadi kecelakaan sebuah lift pengunjung anjlok dari lantai III ke lantai I di Gedung Rawat Inap Teratai Rumah Sakit Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (19/6). Peristiwa ini terjadi pada pukul 11.30 WIB.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Eko Hadi Santoso menjelaskan kronologis kejadian tersebut. Berdasarkan keterangan saksi korban, ibu Sri Sujatmiati, bahwa dirinya bersama dengan warga komplek bukit Cimanggu lainnya datang untuk membesuk tetangganya yang sedang di rawat di Lantai IV Gedung Rawat Inap Teratai RS Fatmawati.

"Sekitar pukul 11.30 WIB selesai membesuk, saksi korban pulang, kemudian turun menggunakan lift No 2 bersama dengan pengunjung lainnya berjumlah 12 orang," kata Eko, Minggu (19/6).

Sampai di lantai III, 7 orang pengunjung keluar lift dan sisa 5 orang termasuk saksi korban di dalam lift. Ketika lift mulai turun dari lantai III menuju lantai I tiba-tiba lift tersebut anjlok dan jatuh ke lantai I.

"Kemudian pintu lift langsung terbuka. Oleh satpam rumah sakit, seluruh korban dibawa ke IGD untuk mendapatkan pertolongan," jelasnya.

Polisi langsung melakukan pengecekan tempat kejadian perkara (TKP). Aparat juga memasang garis police line di TKP dan kemudian mendata saksi atau korban.

"Kejadian dilaporkan ke Polsek Cilandak sekira pukul 16.30 WIB dan saat ini semua korban dirawat di ruang isolasi RS Fatmawati karena mengalami trauma," tandasnya.
KOMENTAR. APA KOMENTAR ANDA?