Terserang flu? Banjiri tubuh dengan air putih

Terserang flu? Banjiri tubuh dengan air putih

Monday 23 May 2016

Terserang flu? Banjiri tubuh dengan air putih
Ilustrasi minum air putih. ©Shutterstock.com/ollyy
Musim hujan telah datang dan ini artinya serangan flu siap mengintai kesehatan Anda. Flu disertai dengan kepala pusing, badan meriang, serta hidung tersumbat sangatlah menyiksa. Anda pun jadi tidak memiliki tenaga untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Daripada terserang penyakit flu, sebaiknya Anda mencegahnya mulai dari awal. Salah satu caranya adalah dengan memperbanyak minum air putih. Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah alasan kenapa minum air putih bisa mencegah flu.

Meningkatkan fungsi tubuh
Air bermanfaat besar untuk menjaga agar fungsi tubuh Anda tetap berjalan dengan baik. Seperti contohnya adalah dengan menjaga suhu tubuh, menyalurkan nutrisi pada seluruh tubuh, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jika fungsi tubuh sudah berjalan dengan baik, maka tubuh pun tidak mudah untuk terserang penyakit.

Membersihkan racun
Racun yang ada di dalam tubuh Anda mampu menurunkan sistem kekebalan tubuh Anda. Minum banyak air mampu membersihkan racun tersebut dan tetap menjaga agar tubuh Anda selalu sehat.

Menyehatkan pencernaan
Pencernaan yang tidak sehat mampu menjadi awal dari menurunnya kesehatan tubuh. Sementara minum banyak air bermanfaat untuk mengeluarkan semua racun dari sistem pencernaan Anda serta menjaga kesehatan sistem pencernaan. Sehingga tubuh Anda tetap sehat dan tidak mudah terserang penyakit.

Minum air putih merupakan cara yang paling sederhana untuk menjaga tubuh Anda agar tetap sehat terutama di musim penghujan seperti saat ini. Oleh karenanya pastikan bahwa asupan air putih Anda selalu maksimal setiap hari.
KOMENTAR. APA KOMENTAR ANDA?

Apa komentar dan tanggapan Anda dari berita di atas?

Emoticon