Jokowi: Muda-muda jangan bermalas-malasan

Jokowi: Muda-muda jangan bermalas-malasan

Monday 20 August 2018

Jokowi: Muda-muda jangan bermalas-malasan
Jokowi bawa api obor. ©2018 Lintastoday
Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta kepada generasi muda Indonesia untuk tidak bosan untuk belajar. Menurutnya, untuk meraih kesuksesan tidak bisa dilakukan secara instan.

"Yang muda-muda, jangan bermalas-malasan. Jangan senang yang instan, tidak ada sesuatu yang instan, semua melalui proses," kata Jokowi saat acara silaturahmi dengan teladan nasional, pasukan pengibar bendera pusaka dan gita bahasa nusantara dalam rangka HUT ke-73 RI di Istana Negara, Jakarta, Senin (20/8).

Jokowi mengatakan Indonesia adalah negara yang besar. Oleh karena itu, sebagai negara yang besar, tantangan yang ada juga besar. Terutama dalam meraih cita-cita kemerdekaan dan menyejahterakan rakyat.

"Saya miliki optimisme dan para teladan yang ada di sini dengan para anggota paskibraka yang ada di sini saya optimis negara ini memiliki masa depan yang baik," ujarnya.

Dia juga mengingatkan perubahan-perubahan dunia yang begitu cepat. Mulai dari munculnya artificial intelligence, advance robotic, hingga cryptocurrency. Karena itu, Jokowi meminta masyarakat Indonesia harus bisa mengikutinya. Indonesia akan tertinggal jika tidak mau bekerja keras mengikuti perubahan itu.

"Karena kompetisi semakin sangat berat, persaingan semakin tidak ringan, tapi dengan semangat pantang menyerah, maju tak gentar kita memiliki peluang besar untuk menjadi negara maju," tandas Jokowi.
KOMENTAR. APA KOMENTAR ANDA?

Apa komentar dan tanggapan Anda dari berita di atas?

Emoticon