Relawan ajak parpol dukung Ahok maju lewat jalur independen

Relawan ajak parpol dukung Ahok maju lewat jalur independen

Sunday 19 June 2016

Relawan ajak parpol dukung Ahok maju lewat jalur independen
Teman Ahok. ©temanahok.com
Relawan Ahok Center, Norman Hadinugroho, yakin bahwa Ahok tak akan berpaling dari independen ke partai politik (parpol). Oleh sebab itu, dirinya mengajak seluruh parpol yang ada di DKI Jakarta bergabung bersama mendukung Ahok dalam Pilkada DKI 2017 lewat jalur independen.

"Ahok punya brand anti korupsi dan kerja nyata. Ini pembelajaran. Seandainya menang, kita ingin pemilihan pemimpin enggak hanya dari partai tapi juga dari independen. Pak Sandiaga Uno misalnya, sudah setengah mati berjuang tahu-tahu enggak diangkat juga sama Gerindra. Mending parpol dukung Ahok jalur independen," kata Norman, Minggu (19/6).

Norman mengungkapkan alsan mengapa parpol harus mendukung Ahok. Menurut dia, karena sejauh ini partai politik yang mendukung Ahok akan beruntung. Sebab ia yakin Ahok akan kembali menduduki kursi DKI satu.

"Kita ngumpulin KTP dengan ikhlas. Menang belum tentu. baiknya kongsi ajalah," tegasnya.

Norman pun menegaskan bahwa relawan Ahok tidak bisa dipandang sebelah mata. Dirinya mencontohkan pada Pilkada 2012 lalu, di mana Jokowi-Ahok menang karena andil besar para relawan.

Menanggapi hal itu, politisi PDIP Charles Honoris, langsung mengingatkan kepada Norman untuk tidak merepresentasikan citra buruk partai politik di masyarakat dengan menggunggulkan kinerja relawan dan jalur independen.

"Pak Norman jangan provokatif. Jokowi-Ahok menang karena ada koordinasi baik antara partai dan relawan. Jangan membangun persepsi di publik lewat independen lebih baik daripada partai. Kami siap misalkan ditanya apakah sudah ada 50 ribu kader kita di lapangan. Ada, silakan saja dicek," jelas Charles.
KOMENTAR. APA KOMENTAR ANDA?