Seribu jurnalis Indonesia dapat beasiswa bahasa asing

Seribu jurnalis Indonesia dapat beasiswa bahasa asing

Saturday 21 May 2016

Seribu jurnalis Indonesia dapat beasiswa bahasa asing
Ilustrasi beasiswa. bp2munnes.com
Euro Management mengeluarkan seribu beasiswa untuk para jurnalis di Indonesia. Beasiswa bahasa asing lima negara dunia tersebut merupakan kerja sama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Yayasan Pendidikan Eropa Indonesia (YPEI).

"Wartawan Indonesia harus unggul canggih dan bisa berinteraksi dengan sumber asing, makanya kita buat kursus bahasa gratis untuk seluruh wartawan di jabodetabek selama 2 semester gratis," ujar Presiden Direktur Euro Management Indonesia Bimo Sasongko, di kantornya, Jumat (20/5).

"14 tahun lagi Indonesia dapat durian runtuh bonus demografi , dengan 70% usia produktif," sambung dia.

Menurut perwakilan PWI Margiono, mengatakan sangat mendukung dan mengharapkan program ini bisa terus berlanjut tidak sebatas dua semester. Selain itu dia juga berharap beasiswa ini bisa meluas, tidak hanya untuk Jabodetabek.

"Kita setuju konsep latar belakang visi ke depan mengapa Euro Management melakukan ini, kami sebagai PWI pusat mendukung," terangnya.

"Kami para wartawan menyambut antusias, musti didukung dan penyatuan komitmen," tandasnya.

Program beasiswa bahasa asing ini nantinya akan dilaksanakan selama dua semester. Lima bahasa asing yang akan dipelajari adalah Jerman, Belanda, Inggris, Prancis dan Jepang.
KOMENTAR. APA KOMENTAR ANDA?

Apa komentar dan tanggapan Anda dari berita di atas?

Emoticon