Musda Golkar DKI rekomendasikan dukung Ahok di Pilgub DKI 2017

Musda Golkar DKI rekomendasikan dukung Ahok di Pilgub DKI 2017

Sunday 19 June 2016

Musda Golkar DKI rekomendasikan dukung Ahok di Pilgub DKI 2017
Musda Golkar. ©2016 Lintastoday
Ketua Sidang Musda ke-IX Partai Golkar Freddy Latumehana secara resmi mengusulkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk didukung Partai Golkar maju Pilgub DKI 2017 mendatang. Namun keputusan terkait hal itu masih harus dibahas dalam rapat pleno DPP Partai Golkar.

"Rekomendasi Ahok untuk menjadi calon gubernur DKI. Ini masih rekomendasi, keputusan ada di DPP," kata Freddy di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Minggu (16/6).

Freddy juga mengungkapkan bahwa dari pandangan umum sudah terlihat dukungan untuk Ketua DPP Partai Golkar Fayakhun Andriadi menjadi Ketua DPD I Partai Golkar DKI Jakarta. Hal tersebut terlihat dari hasil penyampaian perwakilan masing-masing DPD II, ormas pendiri, dan ormas yang didirikan.

"Kalau memang kita tidak keberatan menutup Musda ini dengan keputusan aklamasi," tuturnya.

Namun ternyata ada beberapa peserta sidang yang meminta agar mekanisme yang sudah ada tidak diloncati. Atas masukan tersebut, Freddy menegaskan Musda akan dilanjutkan ke tahap pemilihan seperti mekanisme awal. Bakal calon harus lolos 20 persen dukungan dari pemilik suara tetap.

"Kita lanjutkan pemilihan ketua dengan tahapan berikutnya. Termasuk penentuan bakal calon ke calon dengan sistem suara tertutup," pungkasnya.
KOMENTAR. APA KOMENTAR ANDA?