Relawan Ahok yakin Basuki tak akan ikut parpol

Relawan Ahok yakin Basuki tak akan ikut parpol

Sunday 19 June 2016

Relawan Ahok yakin Basuki tak akan ikut parpol
Ahok. ©2015 Lintastoday
Relawan Ahok Center Norman Hadinugroho menegaskan, calon Petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tak akan berpaling dari independen menjadi partai politik (parpol). Hal ini diungkapkannya bersamaan dengan pengumuman sudah terkumpulnya 1 juta KTP untuk Ahok.

"Ahok masih independen. Kalau ambil parpol, itu jadi masalah buat dia. Tapi Ahok independen, bahkan dia siap tidak jadi gubernur akan hal itu. Intinya tetap independen sampai saat ini," tegas Norman kepada wartawan, Minggu (19/6).

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan menyebutkan, jika memang Ahok memilih jalur independen, maka harus tegas tak boleh ragu.

"Ahok tak boleh ragu dengan pilihan jalur independen atau parpol. Kalau pun ada perubahan, maka harus dikomunikasikan dengan relawan #TemanAhok. Karena Pak Ahok tidak bisa 'berkelamin ganda'," ungkap Daniel.

Adapun berkelamin ganda yang dimaksud yakni, Ahok tidak bisa memilih jalur independen dan partai politik sekaligus. Dalam aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU), keputusan verifikasi bersifat final.

"Jadi harus clear pilihan Pak Ahok ke mana. Namun saya sarankan agar Pak Ahok tak mengecewakan pendukungnya yakni dengan maju perorangan," tutupnya.
KOMENTAR. APA KOMENTAR ANDA?