Dede Yusuf tunggu wangsit maju di Pilgub Jabar

Friday 12 August 2016

Dede Yusuf tunggu wangsit maju di Pilgub Jabar

Dede Yusuf tunggu wangsit maju di Pilgub Jabar
Dede Yusuf. ©2012 Lintastoday
Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf digadang-gadang akan maju dalam bursa pencalonan Pemilihan Gubernur Jabar pada 2018 mendatang. Tapi dia belum mau bicara terlalu jauh. Mantan Wakil Gubernur Jabar menyebut belum dapat wangsit untuk kembali maju.

"Wangsitnya belum turun," kata Dede setengah bercanda saat ditemui, di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (12/8).

Ada dua syarat yang harus dipenuhi untuk bisa kembali maju di Pilgub Jabar. Kata dia, istikharah adalah bentuk langkah apakah dirinya siap maju lagi atau tidak. "Kedua (perintah) dari Ketum (Partai Demokrat)," ucap Dede.

Dede mengaku, saat ini lebih memilih fokus menjalankan tugasnya di DPR dan Ketua Kwarda Pramuka Jawa Barat. Apalagi dia juga memiliki jabatan di DPP Partai Demokrat. "Saya sekarang tugasnya sudah cukup banyak. Nanti kita lihat dulu saja," ungkapnya.

Dia belum bisa meraba-raba terkait Pilgub Jabar yang akan berlangsung dua tahun lagi. Dede mencontohkan, Pilkada DKI Jakarta yang kurang dari satu tahun saja, petanya masih belum terlihat.

"DKI aja sampai sekarang orang masih bingung. Artinya apa, artinya tidak gampang mencari tokoh, mencari orang yang siap. Yang mau banyak, tapi yang siap belum tentu, baik siap kompetensi, kemampuan, maupun program-programnya," tandasnya.

Apa komentar dan tanggapan Anda dari berita di atas?

Emoticon

© Copyright 2012-2016 LINTASTODAY. All rights reserved