Ini 11 gerak gerik mencurigakan Jessica sebelum Mirna tewas

Ini 11 gerak gerik mencurigakan Jessica sebelum Mirna tewas

Wednesday 10 August 2016

Ini 11 gerak gerik mencurigakan Jessica sebelum Mirna tewas
Sidang Jessica. ©2016 Lintastoday
Jaksa penuntut umum menghadirkan pakar IT, Christopher Hariman Rianto dalam persidangan perkara pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongs. Dalam persidangan itu, Christopher menganalisis pergerakan terdakwa Jessica mulai dari datang di Kafe Olivier, hingga kejadian tewasnya Mirna usai nyeruput es kopi Vietnam.

Christopher mengungkapkan, ada sebelas aktivitas yang terekam kamera CCTV kafe Olivier yang menjadi momen penting dalam pengungkapan kasus kematian Mirna.

Sebelas momen itu di antaranya ketika Jessica datang dan duduk di meja 54, Jessica meletakkan papper bag, Jessica selfie di bar cocktail, saat kopi untuk Mirna disajikan di meja 54.

Saat cocktail disajikan, Jessica menggerakkan papper bag, pergerakan Jessica ke tas, pergerakan gelas kopi, pemindahan papper bag ke belakang, saat Mirna dan Hani datang, dan Mirna meminum kopi.

Dari rangkaian momen itu, Christopher menyebutkan ada beberapa momen paling penting dalam rekaman tersebut.

"Secara spesifik yang paling penting itu menurut saya adalah di (waktu) 16.29.50 sampai 16.30.07. Di situ ada pergerakan tangan terdakwa dari tas kemudian ke meja," ungkap Christopher dalam persidangan di Ruang Sidang Koesoema Atmadja 1, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (10/8).

Momen lain yang dinilai penting yakni, ketika Jessica memindahkan gelas es kopi vietnam untuk Mirna dari depannya dan dipindahkan ke sebelah kanan mejanya.

"Pukul 16.33.11 di situ adalah pergerakan gelas kopi dari sisi kiri ke kanan. Dua itu yang menjadi sangat krusial," ujar Christopher.

Bagian lain, yang tak kalah penting yakni saat Mirna meminum kopi Vietnam yang dipesan Jessica. Beberapa saat setelahnya Mirna tampak mengibas-ngibaskan tanggannya ke mulut sambil memegang rambut. Tak lama dari itu, Mirna pun terlihat kejang-kejang dan tak sadarkan diri.
KOMENTAR. APA KOMENTAR ANDA?

Apa komentar dan tanggapan Anda dari berita di atas?

Emoticon