Korsleting listrik, 7 ruko di Bekasi ludes terbakar

Korsleting listrik, 7 ruko di Bekasi ludes terbakar

Friday 12 August 2016

Korsleting listrik, 7 ruko di Bekasi ludes terbakar
Kebakaran ruko di Bekasi. ©2016 Lintastoday
Sebanyak tujuh unit rumah toko (ruko) di Jalan Raya Sultan Agung, Kelurahan Medansatria, Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi, ludes dilalap si Jago Merah, Jumat (12/8). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Informasi dihimpun, api pertama kali muncul dari salah satu ruko yang di kantor sebuah perusahaan ekspedisi diduga akibat korsleting listrik.

"Api cepat membesar, warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya namun upayanya itu gagal," kata saksi mata, Nia (24), Jumat (12/8).

Menurut Nia, api semakin membesar dan merembet ke ruko lainnya yang berdekatan. Petugas pemadam kebakaran yang mendapatkan laporan segera menuju ke lokasi dengan dua unit armada pemadam.

Kapolsek Medansatria, Kompol Helmi Rustawelli mengatakan, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 10.30 WIB. Dia memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Belum bisa dipastikan berapa kerugian materi akibat kebakaran itu.

"Penyebab kebakaran diduga karena konsleting listrik," kata Helmi ketika dikonfirmasi merdeka.com.

Menurut dia, api berasal dari korsleting listrik di tombol stop kontak, kemudian membesar lalu membakar kasur yang ada di dekat stop kontak tersebut.
KOMENTAR. APA KOMENTAR ANDA?

Apa komentar dan tanggapan Anda dari berita di atas?

Emoticon