Polri akan minta CCTV Kemenkum HAM saat Haris Azhar bertemu Fredi

Polri akan minta CCTV Kemenkum HAM saat Haris Azhar bertemu Fredi

Friday 12 August 2016

Polri akan minta CCTV Kemenkum HAM saat Haris Azhar bertemu Fredi
Haris Azhar. ©2014 Lintastoday
Irwasum Mabes Polri Komjen Dwi Priyatno mengatakan pihaknya masih berusaha berkoordinasi dengan Kemenkum HAM untuk mendapatkan rekaman Closed Circuit Television (CCTV) yang berisi percakapan Haris dengan Fredi Budiman tentang mafia narkoba yang melipatkan aparat penegak hukum.

"Ya kalau nanti beliau menyatakan seperti itu tentunya kita bisa mintakan, nanti kita kroscek apa kaitannya kedatangannya," kata Dwi di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (12/8).

Lebih jauh Dwi menegaskan, pihaknya tidak mau gegabah menyimpulkan isi rekaman CCTV tersebut. Jika memang ada, hal itu akan menjadi tanggung jawab penyidik.

"Katakanlah fakta Pak Haris memang datang ke sana, kemudian berbicara, namun isinya kan kita tidak tahu apa yang disampaikan. Oleh karena itu dengan adanya informasi itu tentu kita akan tanyakan, kita akan kroscek, kita akan minta bantu Kemenkum HAM ya," paparnya.

"Kita akan tanyakan dulu apa betul, informasi ini kan belum benar. Kalau nanti benar kita nanti akan minta bantuan untuk kita dengarkan apa yang disampaikan," imbuhnya.

Selain itu, Dwi mengatakan pihaknya akan terbang ke Nusakambangan pada hari Senin (15/8) untuk menyelidiki permasalahan tersebut.

"Hari Senin tim independen akan berangkat ke sana," ujarnya.

Tim gabungan tersebut, jika dibutuhkan nantinya bakal memeriksa napi yang ada di Lapas Nusakambangan.

"Itu tergantung dinamika dari pada pemeriksaan ya. Apakah misalnya saat itu Fredi menyatakan itu ada saksinya terkait orang-orang yang disebutkan di dalam testimoninya Fredi Budiman," pungkasnya.
KOMENTAR. APA KOMENTAR ANDA?

Apa komentar dan tanggapan Anda dari berita di atas?

Emoticon