Tim Independen Polri kejar video testimoni Fredi Budiman

Tim Independen Polri kejar video testimoni Fredi Budiman

Thursday 11 August 2016

Tim Independen Polri kejar video testimoni Fredi Budiman
Freddy Budiman. ©2015 Lintastoday
Tim independen yang dibentuk Polri untuk mengusut testimoni Fredi Budiman sudah mulai berkerja. Sekretaris tim independen, Hendardi mengaku dia dan beberapa rekannya sudah mulai gerak menelusuri kebenaran testimoni Fredi.

Salah satu yang menjadi fokus gerak tim ini kata Hendardi adalah mencari video CCTV testimoni Fredi Budiman yang direkam sesaat sebelum gembong narkoba itu dieksekusi mati.

"Nanti akan kita coba cari. Kalau video itu kita dapat tentu akan sangat membantu tugas tim," ujar Hendardi dalam sambungan telepon kepada merdeka.com, Kamis (11/8).

Hendardi belum mau merinci perihal apa yang bakal dilakukan tim independen. Namun tim, kata Hendardi akan bekerja secara maksimal untuk mengusut testimoni Fredi Budiman.

Sebelumnya, seorang sumber menceritakan jika ada video testimoni Fredi Budiman. Video diambil di dalam ruang isolasi oleh seorang pejabat dari Kemenkum HAM. Keluarga Fredi pun melihat aktivitas tersebut.

Saat ditemui sang perekam menolak memberikan video itu dengan alasan bisa menimbulkan fitnah dan harus ada izin dari pimpinan. Dia memilih menyimpan rapat-rapat barang tersebut.

"Disimpan di tempat aman, nanti 20-30 tahun lagi dibuka," katanya sambil berseloroh.

Permintaan agar diizinkan menonton video tersebut juga ditolak. Dia mengaku dalam rekaman kurang lebih berdurasi 30 menit itu hanya berisi cerita Fredi selama berada di tahanan. "Hanya dokumentasi biasa," ujarnya.

Dia mengelak perihal kabar Fredi menyebut sejumlah nama jenderal polisi yang kongkalikong dengannya dalam menjalankan bisnis haram. Namun pejabat itu mengaku menyesal telah merekam detik-detik terakhir sebelum Fredi dieksekusi.
KOMENTAR. APA KOMENTAR ANDA?

Apa komentar dan tanggapan Anda dari berita di atas?

Emoticon