4 Hal mengejutkan terjadi di Asian Games 2018

4 Hal mengejutkan terjadi di Asian Games 2018

Friday 31 August 2018

4 Hal mengejutkan terjadi di Asian Games 2018
Asian Games 2018. ©2018 Lintastoday
Pagelaran Asian Games 2018 tak lama lagi akan berakhir. Di detik-detik terakhir ini para atlet masih terus berjuang untuk mengumpulkan medali demi mengharumkan nama bangsa.

Di sisi lain, banyak hal-hal mengejutkan terjadi di Asian Games 2018. Tentu ini membuat bangga dan bahagia masyarakat Indonesia. Berikut hal-hal mengejutkan tersebut.

1. Pertemuan Jokowi dan Prabowo
Venue Pencak Silat Asian Games di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menjadi saksi sejarah. Gegap gempita suporter Indonesia menyaksikan pemandangan yang langka terjadi. Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto, sama-sama memeluk atlet pencak silat Indonesia Hanifan Yudani Kusumah. Momentum itu terjadi setelah Yudani memastikan meraih emas di cabang olah raga pencak silat untuk kategori Single Men Class 55kg-60kg .

Setelah ditetapkan sebagai pemenang dalam pertandingan melawan atlet Vietnam, Yudani berlari dengan mengibarkan bendera merah putih. Dia meluapkan kegembiraan dan rasa haru serta kebanggaan. Setelah berlari, Yudani naik ke kursi VVIP.

Tiba-tiba, Yudani memeluk Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto. Pelukan ketiganya diselimuti bendera merah putih yang dibawa Yudani. Ekspresi Jokowi dan Prabowo menyiratkan keduanya tak menyangka bakal mendapat pelukan hangat dari Yudani. Seisi venus pencak silat mendadak heboh. Apalagi Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto bakal bertarung dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

2. Target raih emas terlampaui
Hingga saat ini, Indonesia masih berada di posisi keempat perolehan medali emas terbanyak pada Asian Games 2018. Indonesia sudah mengumpulkan puluhan medali emas dari berbagai cabang olahraga.

Perolehan emas ini telah melampaui target. Sebab Indonesia menargetkan hanya memboyong 16 medali emas dari pesta olahraga terbesar se Asia tersebut. "Menurut saya target 16 emas yang sudah kita tentukan ini insya Allah terlampaui. Optimis!" kata Jokowi usai membesuk Presiden ketiga RI Bachruddin Jusuf Habibie di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Senin (27/8).

3. Raihan emas terbanyak sepanjang Asian Games
Indonesia patut berbangga dengan atlet-atlet yang dimiliki pada Asian Games 2018. Atas prestasi mereka, Indonesia mendapatkan puluhan medali emas. Sepanjang sejarah Asian Games baru pertama kalinya Indonesia memboyong puluhan medali emas.

Misalnya saja pada Asian Games 2006 di Doha, Indonesia hanya mengantongi dua medali emas dari cabor bulu tangkis dan boling. Kemudian pada 2010 di Guangzhou empat medali emas dari perahu naga tiga dan bulu tangkis satu. Sedangkan pada Asian Games 2014 di Incheon meraih empat dari cabor atletik, bulu tangkis dan wushu.

4. Pencak Silat paling banyak boyong emas
Pencak Silat Indonesia menjadi cabang olahraga (cabor) peraih terbanyak medali emas pada Asian Games 2018. Indonesia meraih 14 emas dari cabor ini dan hanya gagal dua di dua nomor yang dipertandingkan.

Perolehan sementara Indonesia mengantongi 30 emas, 22 perak dan 37 perunggu pada Asian Games ini. Dengan perolehan tersebut posisi Indonesia berada di urutan ke empat setelah China, Jepang dan Korea.
KOMENTAR. APA KOMENTAR ANDA?

Apa komentar dan tanggapan Anda dari berita di atas?

Emoticon