Anggota DPRD DKI: Enggak masalah Aher, yang penting bisa kerja

Anggota DPRD DKI: Enggak masalah Aher, yang penting bisa kerja

Monday 27 August 2018

Anggota DPRD DKI: Enggak masalah Aher, yang penting bisa kerja
Kepala daerah ke KPK. ©2014 Lintastoday
Anggota DPRD DKI Fraksi PDI Perjuangan, Yuke Yurike tidak mempersoalkan mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) jika diusulkan menjadi Wakil Gubernur DKI menggantikan Sandiaga Uno. Dia mengharapkan, siapa pun pengganti Sandiaga mampu bekerja dengan baik.

Untuk diketahui, posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta kosong usai Sandiaga Uno mengundurkan diri untuk maju menjadi bakal calon Wakil Presiden RI mendampingi Prabowo Subianto pada Pemilu Presiden 2019.

"Menurut saya DPRD enggak masalah, yang penting bisa kerja sama dengan gubernur dan jajarannya, bisa kerja, niatnya untuk kepentingan rakyat DKI Jakarta," kata Yuke kepada wartawan, Senin (27/8).

Namun, dia mengatakan, Aher harus disepakati dulu oleh partai pengusung Gubernur DKI Anies Baswedan dan Sandiaga Uno ketika Pilkada DKI 2017 yakni Partai Gerindra dan PKS. Sebab, memang aturan Undang-undang demikian.

Menurut Yuke, siapa pun yang nanti diusulkan dan disepakati pengganti Sandi ini bisa langsung kerja sama dan bisa langsung tune in dengan semua pihak, baik eksekutif jajaran Pemerintah Provinsi DKI maupun legislatif dan pihak lainnya.

"Kasihan juga Gubernur kalau kerja sendiri," jelasnya.

Sebelumnya, nama mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) yang disiapkan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk menjadi Wakil Gubernur DKI menggantikan Sandi. Bahkan, Aher mundur atau mencabut berkas sebagai calon anggota legislatif dari PKS untuk Pemilu 2019.

Memang, Anies Baswedan-Sandi menang dalam pertarungan Pilkada DKI 2017 diusung oleh dua partai politik yakni Partai Gerindra dan PKS. Sehingga, dua partai tersebut berhak untuk mengusulkan nama pengganti Sandi.
KOMENTAR. APA KOMENTAR ANDA?

Apa komentar dan tanggapan Anda dari berita di atas?

Emoticon