Anies serahkan kurban sapi limosin 1,2 ton ke Masjid Fatahillah Balai Kota

Anies serahkan kurban sapi limosin 1,2 ton ke Masjid Fatahillah Balai Kota

Wednesday 22 August 2018

Anies serahkan kurban sapi limosin 1,2 ton ke Masjid Fatahillah Balai Kota
Anies serahkan kurban. ©2018 Lintastoday
Pemprov DKI Jakarta berkurban sebanyak 14 ekor sapi dan tiga ekor kambing pada Hari Raya Idul Adha 1439 H. Salah satu di antara 14 ekor sapi itu merupakan hewan kurban yang diserahkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Masjid Fatahillah, Balai Kota DKI Jakarta.

"Saya menyerahkan sapi ini untuk disalurkan ke masyarakat yang berhak menerimanya," kata Anies usai melaksanakan salat Idul Adha di Balai Kota DKI Jakarta Pusat, Rabu (22/8).

Sapi berwarna coklat bercampur putih berjenis limosin itu diserahkan kepada pengurus Masjid Fatahillah. Sapi dengan berat 1,2 ton tersebut dibawa ke Rumah Pemotongan Hewan PD Dharma Jaya di Cakung, Jakarta Timur.

"Ya itu dari gubernur, diserahkan di sini sebagai kurban. Sebenarnya kita berikan di banyak tempat, banyak lokasi, ya itu bagian dari kegiatan tahunan," ujar Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu enggan menyebutkan jumlah hewan kurban yang dikeluarkannya pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 H. Anies menyebut istrinya berkurban di sejumlah tempat.

"Yang pribadi ya masa disebut. Yang penting di sini kita berkurban dan ada di tempat lain," ucap dia.

Dari 14 sapi dan tiga ekor kambing tersebut, sebanyak dua sapi dan tiga ekor kambing telah diserahkan pemerintah provinsi DKI Jakarta ke masyarakat dan lembaga keagamaan sosial yang ada di Jakarta.

Sementara 12 sapi lainnya akan dipotong di Rumah Pemotongan Hewan PD Dharma Jaya di Cakung, Jakarta Timur. Nantinya, sapi ini akan disalurkan ke masyarakat yang berhak menerima (mustahiq), pegawai penyedia jasa lainnya perorangan (PJLP) di lingkungan Balaikota dan Dinas Teknis Provinsi DKI Jakarta.
KOMENTAR. APA KOMENTAR ANDA?

Apa komentar dan tanggapan Anda dari berita di atas?

Emoticon