Dirawat di RSCM, Gus Solah ada masalah di lambung

Dirawat di RSCM, Gus Solah ada masalah di lambung

Thursday 30 August 2018

Dirawat di RSCM, Gus Solah ada masalah di lambung
Ma'ruf Amin jenguk Gus Sholah. ©2018 Lintastoday
Cawapres Ma'ruf Amin menjenguk Salahuddin Wahid (Gus Solah), di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta. Gus Solah merupakan tokoh Nahdlatul Ulama (NU), adik Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Irfan Wahid atau biasa dikenal Ipang Wahid, putra kandung Gus Solah, mengatakan, sang ayah dirawat karena mengalami sakit di bagian lambung.

Menurutnya, sebelum dibawa ke RSCM Kencana, Gus Solah lebih dulu dirawat di RSUD Jombang.

"Sakit ada masalah di lambung. Tadi siang di endoskopi dan kolonoskopi. Kemarin dibawa dari RSUD Jombang ke RSCM Kencana," kata Ipang Wahid, Jumat (30/8).

Diketahui, Ma'ruf Amin mengunjungi Gus Solah di RSCM Kencana, Jakarta Pusat. Ma'ruf Amin tiba di RSCM sekitar pukul 19.00 WIB. Dia didampingi oleh sejumlah ajudannya.

Ma'ruf hanya melontarkan senyum saat disapa beberapa orang yang menyambut. Salah satu di antara mereka mencium tangan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu.

Sebelumnya, di kediamannya, Ma'ruf sempat mengutarakan niatnya. Diketahui bahwa Gus Solah sedang menjalani perawatan di RSCM.

"Enggak (jenguk), nenggok," tutur Ma'ruf di Koja, Jakarta Utara.

Sebelum menjenguk Gus Solah, Ma'ruf menghadiri acara Silaturrahim Nasional bersama Pengurus Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) seluruh Indonesia, yang dilaksanakan di Hotel Aryaduta.
KOMENTAR. APA KOMENTAR ANDA?

Apa komentar dan tanggapan Anda dari berita di atas?

Emoticon