iPhone X ini dibalut emas 18 karat dibanderol harga Rp 1,6 miliar

iPhone X ini dibalut emas 18 karat dibanderol harga Rp 1,6 miliar

Monday 20 August 2018

iPhone X dibalut emas. ©2018 Lintastoday
iPhone X merupakan smartphone termahal yang dirilis oleh Apple. Namun siapa sangka, sudah harganya mahal, ada saja perusahaan yang membuat iPhone X dibuat dari lapisan emas.

Mengutip laman Apple Insider via Liputan6.com, Senin (20/8), sebuah perusahaan asal Inggris baru-baru ini menawarkan iPhone X yang dilapisi emas 18 karat.

iPhone ini dijual sebagai iPhone XS. Tidak tanggung-tanggung, harganya dibanderol 100 kali lipat lebih tinggi dibandingkan iPhone X reguler.

Perusahaan yang dimaksud adalah Goldgenie yang memang dikenal sebagai pembesut smartphonemewah bebalut emas.



Goldgenie menyebut perangkat tersebut sebagai "Billionaire Solid Gold Edition iPhone X".

Perusahaan menyebutnya iPhone XS emas ini sebagai produk paling mewah dari iPhone, yang dirilis oleh Goldgenie. Smartphone yang dilapisi emas 18 karat ini dibanderol lebih dari 100 ribu Euro (USD 113 ribu) atau setara Rp 1,65 miliar.

Kendati demikian, saat pre-order pembeli diharuskan membayarkan uang deposit sebesar 50 persen dari harga aslinya. iPhone X emas ini hanya tersedia dalam memori internal 256GB dan dilengkapi dengan kotak dari kayu ek berwarna merah cherry.

Selain itu, mereka yang membelinya mendapatkan kartu keanggotaan VIP selama 5 tahun. Meski yang dibesut adalah perangkat iPhone X, tidak ada kerja sama antara Apple dengan Goldgenie selaku pembesut iPhone X emas ini.

Sehingga, tidak ada hubungan antara nama iPhone XS yang dipilih Goldgenie dengan produk yang akan dirilis Apple pada tahun ini. Kemungkinan besar, Goldgenie hanya menerka-nerka nama iPhone yang akan dirilis tahun ini sebagai iPhone XS.

Sekadar diketahui, Goldgenie sudah ada sejak era 1990-an, tetapi dikenal publik pada 2017, yakni saat muncul di sebuah acara TV di Inggris.
KOMENTAR. APA KOMENTAR ANDA?

Apa komentar dan tanggapan Anda dari berita di atas?

Emoticon