iPhone X versi 2018 hanya akan pakai satu kamera di belakang?

iPhone X versi 2018 hanya akan pakai satu kamera di belakang?

Saturday 25 August 2018

iPhone X versi 2018 hanya akan pakai satu kamera di belakang?
iPhone X. ©2018 Inverse
Setelah sebelumnya dikejutkan dengan rumor iPhone 9 yang tidak akan menggunakan chipset A12, kali ini kabar terbaru tak kalah mengejutkan.

iPhone X (2018) yang direncanakan rilis bersamaan dengan iPhone 9 dan iPhone X Plus kemungkinan tidak akan memiliki dual-camera di bagian belakang! Seperti yang dikutip dari GSM Arena (22/8), ini hanya akan berlaku pada iPhone X 2018 saja. Sementara dua 'saudara kembar' lainnya masih belum dikonfirmasi.

Tidak hanya itu, kabar dari sumber tersebut juga menyebutkan bahwa iPhone X 2018 bakal dikirimkan dengan RAM 3GB yang mirip dengan iPhone 7 Plus. Kemudian TouchID diatur untuk diganti dengan FaceID yang lebih baru, lengkap dengan sensor yang diperlukan untuk teknologi canggih di dalam notch.

Simpang siur mengenai kabar-kabar semacam ini makin membuat spekulasi yang tak karuan. Uniknya, pihak Apple hingga saat ini masih membisu dan membiarkan para analis meramal sesuai pengetahuan mereka dan juga konsumen yang makin dibuat ketir-ketir.

Kita tunggu saja apakah iPhone X 2018 hanya akan menggunakan satu kamera di bagian belakang. Jika benar, maka itu adalah sebuah langkah mundur, mengingat iPhone X tahun lalu sudah memiliki dukungan dual-cam di bagian belakang.

Kami tidak bisa mengatakan rumor mengenai satu kamera ini adalah hoaks. Namun setidaknya Apple akan selalu membuat kita semua penasaran dengan kejutan yang rutin dilakukan setiap tahun.
KOMENTAR. APA KOMENTAR ANDA?

Apa komentar dan tanggapan Anda dari berita di atas?

Emoticon