Jokowi naik moge di Asian Games, Shinzo Abe jadi Mario Bros di Olimpiade Rio

Jokowi naik moge di Asian Games, Shinzo Abe jadi Mario Bros di Olimpiade Rio

Monday 20 August 2018

Jokowi naik moge di Asian Games, Shinzo Abe jadi Mario Bros di Olimpiade Rio
Mario Bros dan Shinzo Abe. ©AsianCrush
Presiden Joko Widodo kemarin menjadi topik paling ramai diperbincangkan di dunia maya setelah pada malam pembukaan Asian Games ke-18 dia memasuki Gelora BUng Karno dengan naik motor gede, meliuk-liuk di tengah kecametan Jakarta, bahkan melompat terbang dengan motornya. Aksi itu tentu tidak sepenuhnya dilakukan Jokowi, tapi ada pemeran pengganti.

Aksi Jokowi yang memukau bak gaya artis memasuki panggung konser itu dipuji oleh netizen, termasuk pengguna dunia maya dari Korea. Jokowi rupanya bukan satu-satunya pemimpin negara yang pernah melakukan aksi memukau semacam itu dalam perhelatan acara semacam Asian Games atau gelaran olahraga tingkat dunia.

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe pernah menjadi sosok tokoh animasi permainan Nintendo terkenal, Mario Bros, pada penutupan Olimpiade Rio 2016 lalu.

Dalam sebuah tayangan video, PM Abe diceritakan sedang berada di dalam mobilnya untuk menuju ke Kota Rio de Janeiro di Brasil buat menerima bendera estafet pelaksanaan Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

"Saya akan terlambat sampai di Rio," kata Abe yang kemudian berubah wujud menjadi Mario Bros sambil membawa bole berwarna merah. Mario Bros kemudian melintasi jalanan ramai di persimpangan Tokyo untuk bertemu Doraemon yang mengeluarkan pipa hijau dari kantong ajaibnya.

Mario lalu masuk ke dalam pipa hijau itu untuk kemudian muncul di Rio. Di tengah upacara penutupan Olimpiade Rio PM Abe lalu muncul di tengah lapangan di atas sebuah pipa hijau lengkap dengan pakaian Mario Bros yang baru saja dilepasnya.

Berikut video lengkapnya:


Selain Abe, seperti Jokowi, Ratu Inggris Elizabeth II juga datang ke upacara pembukaan Olimpiade London 2012 dengan gaya yang unik. Aktor Daniel Craig yang memerankan tokoh James Bond diceritakan datang ke Istana untuk menjemput Ratu Inggris pergi ke arena pembukaan Olimpiade.

Bersama Bond kemudian Ratu Inggris naik helikopter melintasi Kota London. Dia kemudian melompat keluar dari helikopter memakai parasut terjun payung diikuti James Bond.

Saksikan videonya berikut ini:

KOMENTAR. APA KOMENTAR ANDA?

Apa komentar dan tanggapan Anda dari berita di atas?

Emoticon