Klasemen sementara La Liga pekan pertama: Awal positif Barca dan Madrid

Klasemen sementara La Liga pekan pertama: Awal positif Barca dan Madrid

Friday 24 August 2018

Klasemen sementara La Liga pekan pertama: Awal positif Barca dan Madrid
La Liga
Liga Spanyol alias La Liga 2018/19 resmi dimulai. Barcelona dan Real Madrid sama-sama sukses meraih kemenangan di laga pertama mereka. Barca menaklukkan Alaves 3-0, Madrid mengalahkan Getafe 2-0.

Sang juara bertahan memulai musim dengan penampilan meyakinkan. Alaves bukanlah lawan yang mudah, Barca bahkan harus menunggu sampai menit ke-64 untuk mencetak gol melalui kaki sang megabintang, Lionel Messi.

Setelah gol pertama tersebut, permainan Barca lebih percaya diri dan sukses menambah dua gol lagi. Messi yang jadi kapten baru Barca memberi gambaran bagaimana dia akan memimpin skuat mulai saat ini.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengatakan: "Meskipun kami nyaris mencetak gol, kami sadar betapa sulitnya mendapatkannya. Mereka (Alaves) bertahan sangat baik di sana, mereka sangat kompak. Kami sedikit kekurangan ritme permainan di awal tetapi kami kemudian mulai mendapatkan banyak peluang dan mencetak gol awal."

Melihat Barca berhasil menang, sang rival Real Madrid turut meraih kemenangan penting atas Getafe. Pelatih anyar Madrid, Julen Lopetegui boleh bernafas lega saat timnya menang dengan skor 2-0 di laga pertama La Liga.

Kemenangan ini penting karena Madrid baru saja kalah di Piala Super Eropa dari Atletico Madrid tengah pekan lalu. Lopetegui pun mengakui bahwa timnya masih bisa terus dikembangkan demi berjuang meraih trofi La Liga.

"Kami puas dengan kemenangan ini dan saya senang karena tim melakukan banyak hal dengan tepat. Kami bermain sebagai tim dan mencetak dua gol melawan tim (Getafe) yang musim lalu mencatatkan rekor defensif terbaik ketiga," jelas Lopetegui.

La Liga musim ini diprediksi akan berjalan ketat karena Madrid berambisi kembali mendapatkan trofi tertinggi di sepak bola Spanyol tersebut, dan Barca tak akan membuatnya mudah bagi Madrid.

Berikut klasemen sementara La Liga pekan pertama selengkapnya:


KOMENTAR. APA KOMENTAR ANDA?

Apa komentar dan tanggapan Anda dari berita di atas?

Emoticon