LG V40 rilis 10 Oktober, target penjualan ogah muluk-muluk

LG V40 rilis 10 Oktober, target penjualan ogah muluk-muluk

Saturday 25 August 2018

LG V40 rilis 10 Oktober, target penjualan ogah muluk-muluk
LG V40. ©2018 phonearena.com
Menurut laporan terbaru dari media Korea ET News (22/8), LG berencana merilis sebuah smartphone andalan mereka, yakni V40 pada 10 Oktober 2018 mendatang. Ini masih rumor, ada kemungkinan besar akan benar terjadi karena LG ingin menaikkan penjualan mereka dari sisi smartphone yang dalam beberapa kuartal kurang memuaskan, termasuk penjualan G7.

Kegagalan LG dalam menjual G7 sesuai target menjadikan perusahaan asal Korea Selatan ini tidak ingin muluk-muluk. Kabarnya, LG memesan komponen untuk 500.000 unit V40 pada peluncuran awal. Mengigat G7 waktu itu hanya terjual 1,5 juta saja dari target yang seharusnya 3 juta unit.

Rencana penjualan LG V40 yang tidak muluk-muluk itu mungkin karena mereka tidak ingin merugi tahun ini. Akan tetapi perjalanan LG dalam penjualan V40 bakal mengalami sandungan yang jauh lebih besar dari dugaan kebanyakan orang. Bayangkan saja, di bulan Oktober nanti LG harus siap smartphone andalannya ini tenggelam oleh kicauan dunia mengenai produk pesaingnya, iPhone 2018.

Jika benar menggunakan 10 Oktober 2018 nanti sebagai perilis V40, maka LG akan berhadapan langsung dengan Apple. Kita tahu bahwa Apple siap merilis setidaknya tiga model iPhone di bulan September. Puncaknya, akhir September Apple mulai mengirimkan iPhone mereka ke konsumen. Andai LG benar merilis V40 di awal Oktober nanti, tentu bukan langkah yang mulus. Namun patut diapresiasi percobaan LG ini.

Menurut sumber yang sama, LG dilaporkan membuat V40 dengan dua versi. Yang satu adalah premium 'Pheonix' dan satu lagi adalah 'Falcon'. Menarik untuk kita tunggu kelanjutan dari semua ini.
KOMENTAR. APA KOMENTAR ANDA?

Apa komentar dan tanggapan Anda dari berita di atas?

Emoticon