Lihat hasil Pilgub Jabar, Gerindra tak takut Deddy Mizwar gabung Jokowi

Lihat hasil Pilgub Jabar, Gerindra tak takut Deddy Mizwar gabung Jokowi

Thursday 30 August 2018

Lihat hasil Pilgub Jabar, Gerindra tak takut Deddy Mizwar gabung Jokowi
Acara deklarasi konspirasi dukung Deddy Mizwar. ©2018 Lintastoday
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon tidak khawatir keberadaan Deddy Mizwar di tim kampanye Joko Widodo-Ma'ruf Amin bisa menarik suara yang signifikan di Jawa Barat. Fadli melihat, hasil Pilkada Jawa Barat 2018 lalu dimana pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi hanya menempati urutan ketiga di bawah pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu.

"Kami sih tidak khawatir karena di Jabar kemarin yang bersangkutan kan juga urutan ketiga. Yang kami usung malah urutan kedua. Dan sah-sah saja kok mau jadi juru bicara siapapun," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/8).

Hasil Pilgub Jabar 2018 menyatakan, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul diusung PKB, PPP, NasDem dan Hanura sebagai juaranya. Di urutan kedua, ada Sudrajat-Syaikhu yang diusung koalisi Prabowo.

Sementara di tempat ketiga, ada Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi diusung Demokrat dan Golkar. Di posisi buncit, ada Tb Hasanuddin-Anton Charliyan yang didukung PDIP.

Namun, Fadli menganggap masuknya Deddy sebagai juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf sebagai hal biasa dalam kompetisi Pilpres 2019. Nantinya, rakyat yang akan memutuskan dukungan ke Jokowi atau Prabowo.

"Ya setiap ada kompetisi pasti mereka kan mau mengatur strategi taktik. Saya kira biasalah dalam sebuah kompetisi. Saya kira nanti juga rakyat yang akan menentukan," ujarnya.

Gerindra sendiri tidak mempermasalahkan salah satu pendiri Demokrat itu gabung ke koalisi Jokowi-Ma'ruf. Keputusan Deddy menyeberang ke koalisi Jokowi-Ma'ruf adalah hak pribadi.

"Enggak ada masalah. Emang apa masalahnya? Kan hak pribadi masing-masing," tandas Fadli.

Diketahui, sejumlah kader Demokrat telah menyatakan mendukung Jokowi-Ma'ruf. Mereka adalah Deddy Mizwar, TGB Zainul Majdi, Lukas Enembe, Soekarwo.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengakui masuknya nama Deddy Mizwar seperti menambah kekuatan dalam barisan juru bicara Jokowi-Ma'ruf Amin. "Sebagai bagian dari penggalangan dan upaya meningkatkan efektivitas tim kampanye," kata Hasto.
KOMENTAR. APA KOMENTAR ANDA?

Apa komentar dan tanggapan Anda dari berita di atas?

Emoticon