Nokia 9 bakal rilis 21 Agustus besok!

Nokia 9 bakal rilis 21 Agustus besok!

Monday 20 August 2018

Nokia 9 bakal rilis 21 Agustus besok!
Nokia 9. ©2018 phonearena.com
Nokia baru-baru ini mengumumkan di Twitter bahwa pihaknya akan merilis apa yang disebut 'The Most Awaited Phone'. Hal itu terdengar semi misterius, dan beberapa pihak yakin bahwa apa yang sedang disiapkan itu adalah smartphone Nokia 9.

Menurut bocoran yang beredar, Nokia 9 ini nantinya bakal mengusung chipset Snapdragon jebolan Qualcomm dengan seri 845 yang mana akan menjadi salah satu yang terdepan nantinya. Ada juga selentingan yang mengatakan bahwa layar OLED disisipkan untuk bersanding dengan Galaxy S9 dan iPhone X tidak hanya sekadar perihal kualitas, namun juga harga.

Apakah harga Nokia juga bakal mahal?

Sebelum membahas tentang harga Nokia 9, alangkah baiknya mengetahui dulu fitur apa yang ditawarkan dari smartphone ini. Pemindai sidik jari kabarnya menjadi salah satu andalan, lantaran dipasangkan di bawah layar. Terkesan modern dan juga mengikuti trend di pasar.

Karena ini dianggap sebagai smartphone premium, dari segi kamera Nokia 9 dikabarkan siap tancap gas. Rumornya bakal menggunakan dual-camera di bagian belakang. Namun tidak menutup kemungkinan bakal tersisip 3 kamera juga.

Sama seperti semua smartphone bermerek Nokia dari HMD Global, Nokia 9 juga bakal menjalankan Android murni, yakni Android 9 Pie. Jika semua insinyur yang bekerja di balik Nokia 9 mampu memberikan 'pukulan' yang nyata pada smartphone ini, bukan tidak mungkin Nokia 9 bakal menjadi tonggak sejarah lahirnya kembali Nokia sebagai calon penguasa smartphone dunia!

Untuk harga dari Nokia 9 ini hingga kini masih simpang siur. Namun beberapa analis mengungkapkan bahwa nantinya Nokia 9 bakal dibanderol tidak lebih dari USD 1000 seperti iPhone X saat perilisannya di tahun lalu.
KOMENTAR. APA KOMENTAR ANDA?

Apa komentar dan tanggapan Anda dari berita di atas?

Emoticon