PDIP nilai momen Jokowi & Prabowo pelukan sejuk, mempertontonkan persahabatan

PDIP nilai momen Jokowi & Prabowo pelukan sejuk, mempertontonkan persahabatan

Thursday 30 August 2018

PDIP nilai momen Jokowi & Prabowo pelukan sejuk, mempertontonkan persahabatan
Jokowi dan Probowo nonton Pencak Silat. ©2018 Lintastoday
PDI Perjuangan melihat momen pelukan antara pelukan antara antara Presiden Jokowi dengan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto sangat indah dan menyejukkan. Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno mengatakan momen tersebut memperlihatkan persahabatan jelang Pilpres 2019.

"Bagus, indah. Mempertontonkan persahabatan tetap dijaga di saat ada kontestasi. Jadi menyejukkan, selain tentu masing-masing ingin dapat kredit dari kisah sukses Indonesia dalam Asian Games," kata Hendrawan saat dihubungi, Kamis (30/8).

Hendrawan berharap komunikasi antara kedua tokoh yang akan bertarung memperebutkan kursi RI 1 ini harus tetap dijaga.

"Semangat untuk tetap menjaga komunikasi dan persatuan seperti ini harus terus dipelihara. Ini benih-benih demokrasi gotong royong yang dulu diharapkan oleh para pendiri bangsa," ujarnya.

Venue Pencak Silat Asian Games di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menjadi saksi sejarah. Gegap gempita suporter Indonesia menyaksikan pemandangan yang langka terjadi. Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto, sama-sama memeluk atlet pencak silat Indonesia Hanifan Yudani Kusumah. Momentum itu terjadi setelah Hanifan memastikan meraih emas di cabang olah raga pencak silat untuk kategori Single Men Class 55kg-60kg .

Setelah ditetapkan sebagai pemenang dalam pertandingan melawan atlet Vietnam, Hanifan berlari dengan mengibarkan bendera merah putih. Dia meluapkan kegembiraan dan rasa haru serta kebanggaan.

Setelah berlari, Hanifan naik ke kursi VVIP. Di sana dia disambut bangga oleh Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Menko PMK Puan Maharani, dan chef de mission atau ketua kontingen Indonesia, Syafruddin.

Di sini pemandangan langka terjadi. Hanifan mendapat ucapan selamat dari Presiden Jokowi. Setelah itu, Hanifan memeluk erat Prabowo Subianto. Menyaksikan itu, Jokowi memberi tepuk tangan.

Tiba-tiba, Hanifan memeluk Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto. Pelukan ketiganya diselimuti bendera merah putih yang dibawa Hanifan. Ekspresi Jokowi dan Prabowo menyiratkan keduanya tak menyangka bakal mendapat pelukan hangat dari Hanifan.
KOMENTAR. APA KOMENTAR ANDA?

Apa komentar dan tanggapan Anda dari berita di atas?

Emoticon