Pemprov DKI sebar CCTV di Manggarai Jaksel cegah tawuran warga

Pemprov DKI sebar CCTV di Manggarai Jaksel cegah tawuran warga

Friday 24 August 2018

Pemprov DKI sebar CCTV di Manggarai Jaksel cegah tawuran warga
Anies Baswedan. ©2018 Lintastoday
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan angkat bicara mengenai seringnya tawuran di kawasan Jalan Sultan Agung, Manggarai, Jakarta Selatan. Dia menyebut pihak keamanan meminta dipasang kamera tersembunyi atau CCTV di lokasi tawuran.

"Jadi kita akan pasang CCTV ditempat kejadian terulang, itu permintaan aparat keamanan dan kita siapkan," kata Anies di Balaikota, Jakarta Pusat, Jumat (24/8).

Kendati begitu, dia enggan menyebut berapa jumlah CCTV yang akan dipasang di lokasi. Namun dengan adanya CCTV tersebut, Anies menyebut dapat difungsikan dengan alat pantau.

"Sehingga siapapun yang melanggar bisa ada tindakan, karena sering kali ada pelanggaran. Tapi susah membuktikannya kita berharap bisa membantu," papar dia.

Sebelumnya, tawuran antarkelompok remaja terjadi di Jalan Sultan Agung, Manggarai, Kamis malam, 23 Agustus 2018. Tawuran melibatkan dua kelompok adalah Menteng Tenggulun dengan Pasar Manggis.

Kapolsek Metro Setiabudi AKBP Irwa Zaini Adib menduga tawuran sengaja diciptakan untuk memasukkan narkoba ke wilayah itu.

"Itu makanya masih kita selidiki sama Sat Narkoba. Kita belum bisa ngomong. Kalau nanti memang kita bisa buktikan, kita buktikan," kata Irwa saat dihubungi, Kamis malam.
KOMENTAR. APA KOMENTAR ANDA?

Apa komentar dan tanggapan Anda dari berita di atas?

Emoticon