Presiden Jokowi harap Namibia dukung perdagangan bebas RI-SACU

Presiden Jokowi harap Namibia dukung perdagangan bebas RI-SACU

Thursday 30 August 2018

Presiden Jokowi harap Namibia dukung perdagangan bebas RI-SACU
Presiden Jokowi. ©2018 Lintastoday
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Presiden Republik Namibia Hage Gottfried Geingob di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (30/8). Dalam pertemuan tersebut, dibicarakan mengenai kerja sama perdagangan.

Presiden Jokowi berharap Namibia mendukung Indonesia dalam mewujudkan proses dimulainya negosiasi pembentukan Preferential Trade Agreement (PTA) antara Indonesia dengan negara-negara Southern African Customs Union (SACU).

"Saya juga mendorong peningkatan perdagangan di Indonesia dan Namibia melalui penguatan target dan roadmap yang jelas," katanya, dikutip Antara.

Presiden Jokowi salah satunya mengusulkan penurunan tarif bagi produk-produk kedua negara.

"Dan untuk itu Indonesia mengharapkan dukungan Namibia bagi dimulainya proses negosiasi pembentukan Preferential Trade Agreement (PTA) antara Indonesia dengan negara Southern African Customs Union (SACU)," katanya.

Dengan adanya PTA diharapkan ada penurunan tarif produk-produk antara Indonesia dengan negara-negara SACU. Negara anggota SACU adalah Botswana, Lesotho, Namibia, Swaziland dan Afrika Selatan.

Selain itu, Presiden Jokowi juga mendorong kerja sama bidang lain khususnya industri strategis antara kedua negara.

"Saya juga mendorong kerja sama di bidang industri strategis dan saya senang delegasi Namibia akan berkunjung ke PT Dirgantara Indonesia di Bandung besok," imbuhnya.
KOMENTAR. APA KOMENTAR ANDA?

Apa komentar dan tanggapan Anda dari berita di atas?

Emoticon