Puan Maharani akui Erick Thohir masuk kriteria ketua Timses Jokowi

Puan Maharani akui Erick Thohir masuk kriteria ketua Timses Jokowi

Friday 31 August 2018

Puan Maharani akui Erick Thohir masuk kriteria ketua Timses Jokowi
Erick Thohir. ©2018 Lintastoday
Anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Puan Maharani menjelaskan, hingga saat pihaknya masih menggodok siapa nama yang cocok untuk jadi ketua tim kampanye.

Puan tidak menepis nama Ketua Inasgoc, Erick Thohir masuk radar tersebut. Tidak hanya Erick, Najwa Shihab juga sempat dilirik.

"Ya bisa aja masuk karena mereka (Erick dan Najwa) juga sosok yang saat ini sering muncul dan masih anak muda. Jadi bisa saja," kata Puan di Kantor BMKG, Jakarta Pusat, Kamis (30/8).

Dia menjelaskan, nama-nama tersebut sudah mengerucut ke beberapa nama. Dan tidak menutup kemungkinan dua nama tersebut muncul. Dia pun meminta kepada publik agar bersabar terkait nama yang akan jadi ketua kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin. Kemudian, Puan menjelaskan, sosok yang cocok yaitu mampu membangun komunikasi antara capres dan cawapres.

"Yang pasti bisa bekerja sama dengan capres cawapres dalam arti bekomunikasi. Kemudian bisa membangun komunikasi juga dengan tim koalisi. Dan yang ketiga ya tentu saja sosok yang bisa diterima secara baik oleh internal dan masyarakat," papar Puan.

Tidak hanya Puan yang tidak menutup kemungkinan tersebut, Partai NasDem mendukung jika nama Ketua Inasgoc Erick Thohir akhirnya dipilih menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) bakal capres-cawapres petahana Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin.

Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani menilai, Erick memiliki kapasitas mengelola TKN Jokowi-Ma'ruf. Hal itu terlihat dari keberhasilan Erick menyelenggarakan Asian Games 2018.

"Kenapa tidak? Urus event besar Asian Games saja sukses," kata Irma saat dihubungi, Kamis (30/8).

Namun, menurutnya, kriteria ketua TKN Jokowi-Ma'ruf tidak hanya mempertimbangkan soal kapasitas. Kriteria lain yang harus dimiliki adalah kemampuan manajerial dalan mengelola TKN.

"Tapi kan tidak cukup hanya dengan kapasitas saja, yang lebih penting adalah mampu menghandle seluruh tim sukses dan berkomitmen dalam kerja pemenangan," ujarnya.
KOMENTAR. APA KOMENTAR ANDA?

Apa komentar dan tanggapan Anda dari berita di atas?

Emoticon