Raih medali emas Asian Games 2018, Serda Rifki disambut bak pahlawan

Raih medali emas Asian Games 2018, Serda Rifki disambut bak pahlawan

Friday 31 August 2018

Raih medali emas Asian Games 2018, Serda Rifki disambut bak pahlawan
Rifki Ardiansyah Arrosyiid
Karateka asal Surabaya, Serda Rifki Ardiansyah Arrosyiid disambut bak pahlawan di Markas Komando Daerah Militer (Kodam) V Brawijaya. Serda Rifki berhasil meraih medali emas dari cabor karate pada Asian Games 2018.

Rifki disambut menggunakan kendaraan tempur yakni dua buah panser anoa serta iring-iringan kendaraan roda dua.

Setelah tiba di Makodam V Brawijaya, putra dari pasangan Heru Surya dan Dwi Harni Rochmani tersebut mendapat pengalungan bunga dari Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI Arif Rahman.

Serda Rifki Ardiansyah menyumbang emas untuk kontingen Indonesia setelah mengalahkan karateka asal Iran, Amir Mahdi Zadeh di nomor pertandingan kumite 60 kilogram dengan skor akhir 9-7.

Menurut Mayjend TNI Arif Rahman, prestasi Rifki di Asian Games mendapat sambutan meriah karena ia mampu mengharumkan Indonesia serta TNI Angkatan Darat khususnya Kodam V Brawijaya.

"Jadi ini merupakan momen yang bersejarah bagi Kodam V Brawijaya, Serda Rifki telah mengharumkan nama baik Indonesia, TNI AD khususnya Kodam V Brawijaya," kata Mayjend TNI, Arif Rahman.

Selain penyambutan yang meriah, prajurit yang bertugas di Jasdam V Brawijaya itu langsung diguyur bonus jutaan rupiah. Dia juga mendapat hadiah rumah.

Serda Rifki sendiri, mengaku senang mendapat sambutan yang begitu meriah dari kesatuannya. Sebab ia diarak bak pahlawan mulai dari Bandar Udara Juanda sampai ke markas Kodam.

"Pastinya sangat senang karena disambut sangat meriah dari Bandara sampai ke Kodam," tandasnya.

Selain Serda Rifki Ardiansyah, penyambutan juga dilakukan terhadap Sertu Atjong Tio. Meski belum mampu mempersembahkan medali, atlet lari halang rintang tersebut mampu memecahkan rekor nasional 3000 meter.
KOMENTAR. APA KOMENTAR ANDA?

Apa komentar dan tanggapan Anda dari berita di atas?

Emoticon