Timnas basket putra Indonesia gagal bekuk Jepang di Asian Games 2018

Timnas basket putra Indonesia gagal bekuk Jepang di Asian Games 2018

Friday 31 August 2018

Timnas basket putra Indonesia gagal bekuk Jepang di Asian Games 2018
Jamarr Johnson. ©2018 Lintastoday/Inasgoc/Antara
Tim nasional basket putra Indonesia gagal menduduki peringkat ketujuh dalam Asian Games 2018. Tim besutan Fictor Roring ini dipaksa menyerah 66-84 oleh Jepang di Istora Senayan, Jumat (31/8).

Sebenarnya Indonesia mampu mengimbangi kekuatan Jepang di kuarter pertama dengan dimotori Jamarr Johnson. Indonesia hanya tertinggal setengah bola 20-21 di akhir kuarter pertama.

Jepang menjauh di kuarter dua setelah melesakkan 18 poin berbanding 12. Memasuki kuarter tiga, Indonesia bisa merapatkan jarak menjadi tiga poin saja.

Sayangnya momentum kebangkitan timnas tak berlanjut di kuarter empat. Jepang tampil cemerlang dan berhasil melesakkan 27 angka dan meredam Indonesia sehingga hanya memasukkan 12 poin.

Naoto Tsuji jadi bintang kemenangan Jepang. Dia menorehkan 29 poin, sedangkan di kubu Indonesia, Jamarr mengumpulkan poin terbanyak 23.

Kemenangan Jepang ini tak lepas dari keperkasaan dalam melakukan tembakan tiga angka. Total 16 kali tembakan tiga angka Jepang masuk, sedangkan Indonesia hanya membuat lima tembakan tiga angka.
KOMENTAR. APA KOMENTAR ANDA?

Apa komentar dan tanggapan Anda dari berita di atas?

Emoticon