Timnas Indonesia U-23 diminta benahi komunikasi

Timnas Indonesia U-23 diminta benahi komunikasi

Friday 24 August 2018

Timnas Indonesia U-23 diminta benahi komunikasi
Timnas Indonesia U-23. ©INASGOC
Penampilan apik Timnas Indonesia U-23 pada ajang Asian Games 2018 dinilai bukannya tak bercela. Garuda Muda, julukan Timnas Indonesia U-23, dinilai masih harus membenahi masalah komunikasi mereka.

"Komunikasi adalah hal yang masih harus dibenahi," ujar Manajer Arema FC, Ruddy Widodo.

"Pertemuan mereka kan hanya pada ajang-ajang tertentu saja. Walhasil, chemistry antar pemain masih harus ditingkatkan," sambungnya.

Menurut Ruddy, kurangnya chemistry antar pemain beberapa kali tampak dalam permainan Timnas U-23. Salah satunya, sambung manajer berusia 46 tahun ini, tampak kala ada pemain yang memaksakan diri menerobos pertahanan lawan, padahal ada kawan yang posisinya lebih menguntungkan.

"Ini kan masalah chemistry. Mungkin, jika mereka sering berkumpul, pasti akan lebih baik," tuturnya.

"Saya yakin, seiring waktu, chemistry mereka pasti akan terbentuk," ia menambahkan.

Sebelumnya, skuat besutan Timnas Indonesia U-23 telah memastikan diri lolos ke fase 16 Besar cabor sepak bola Asian Games 2018. Mereka berstatus sebagai pemuncak Grup A dengan raihan sembilan angka dari empat pertandingan.

Pada 16 Besar, Garuda Muda akan menghadapi Uni Emirat Arab. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/08) sore.

Sementara itu, Ruddy mengaku Timnas Indonesia U-23 memiliki peluang bagus untuk bisa memenuhi target lolos ke semifinal ajang ini. Pasalnya, ia menilai, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan memiliki modal apik untuk bisa berprestasi.

"Insyaallah bisa, asalkan mereka mampu menjaga semangat bermain sampai peluit akhir dibunyikan," ia menandaskan.
KOMENTAR. APA KOMENTAR ANDA?

Apa komentar dan tanggapan Anda dari berita di atas?

Emoticon