Usai bertemu KSPI, Anies janjikan peningkatan UMP

Usai bertemu KSPI, Anies janjikan peningkatan UMP

Thursday 23 August 2018

Usai bertemu KSPI, Anies janjikan peningkatan UMP
Anies Baswedan bawa obor Asian Games 2018. ©2018 Lintastoday
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal di Balai Kota, Jakarta Pusat. Said mengatakan, pertemuan tersebut membahas nasib pekerja buruh yang berpenghasilan rendah di Jakarta.

Dalam pertemuan itu, Said mengungkapkan, Anies akan mengupayakan adanya peningkatan upah minimum kepada buruh.

"Beliau mengatakan sebagai gubernur bagaimana mengangkat yang di bawah, tapi yang di atas tetap diberi kesempatan yang seluas-luasnya. Orang kaya silakan jadi kaya, tapi orang miskin dan kurang mampu harus diangkat, itulah konsep yang ingin diterapkan. Upah minimum pun demikian, jangan sebatas menerima upah tapi tidak memiliki daya beli," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (23/8).

Dia menilai, kenaikan upah itu kepastian, namun harus mempertimbangkan dengan perjanjian di kontrak politik bersama para buruh. Tak hanya itu, Said mengapresiasi keputusan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu tidak ikut serta di Pilpres 2019.

"Karena sesuai janjinya bahwa Anies berjanji kepada warga Jakarta ingin membangun Jakarta," jelasnya.

Kendati begitu, Said menyatakan sosok Anies akan mempunyai kesempatan ikut serta di Pilpres 2024. Sebab dia menilai, Jakarta merupakan bentuk kecil dari Indonesia.

"Kalau dia di Jakarta bisa dibenahi dengan baik yaitu sosial market ekonomi masyarakat makin sejahtera, maka Indonesia jauh bisa lebih ditata di tahun 2024. Tapi Jakarta adalah kesempatan untuk membenahi," tutupnya.
KOMENTAR. APA KOMENTAR ANDA?

Apa komentar dan tanggapan Anda dari berita di atas?

Emoticon