Bibi Kim Jong-un punya bisnis cuci baju di New York

Bibi Kim Jong-un punya bisnis cuci baju di New York

Sunday 29 May 2016

Bibi Kim Jong-un punya bisnis cuci baju di New York
Kim Jong Un. ©REUTERS/KCNA
Seorang perempuan bernama Ko Yong Suk diketahui adalah bibi dari pemimpin Korea Utara Kim Jong-un. Dia ternyata menggeluti bisnis cuci baju di Kota New York, Amerika Serikat.

Menurut harian the Washington Post, dia membelot dari Korea Utara pada 1998.

Ko Yong Suk, tinggal dengan sang suami, Ri Gang, dan tiga anak mereka, serta seorang saudara perempuannya, Ko Yong Hui yang adalah satu dari mantan istri pemimpin Korut Kim Jong-Il dan ibu dari Kim Jong-Un.

Kepada Wahsington Post dia berbincang tentang masa kecil sang diktator, Ko menuturkan Kim kecil bukanlah seorang pembuat onar.

"Dia bukan si pembuat onar, tapi memang memiliki sifat emosian dan kurang toleransi," paparnya di rumahnya di New York City, dilansir laman Al Arabiya, Sabtu (28/5).

"Contohnya ketika sang ibu mengingatkan Kim untuk tidak banyak bermain dan giat belajar, Kim tidak berontak namun lebih kepada membisu untuk menunjukkan protesnya," cerita Ko.

Kim lahir tahun 1984 dan bukan 1982 atau 1983, seperti yang diketahui sebelumnya. Itu menandakan bahwa Kim pada saat mengambil alih kuasa dari sang ayah, Kim Jong Il di 2011 baru berusia 27 tahun.

Mengingat masa kecil Kim, Ko bercerita jika Kim adalah seorang teman yang baik bagi anak Ko lainnya. "Dia (Kim) adalah teman bermain anak saya, saya mengganti popok keduanya kala itu".

Kim diceritakan sangat suka bermain olahraga basket, dia sangat tergila akan permainan tersebut.

"Bahkan saat tidur pun Kim bersama bola basketnya," ungkap Ko.

Dia sangat mengidolakan bintang basket AS Michael Jordan dan sudah beberapa kali menggelar pertandingan basket di Pyongyang bersama pebasket Denise Rodman.
KOMENTAR. APA KOMENTAR ANDA?

Apa komentar dan tanggapan Anda dari berita di atas?

Emoticon