Carrick: tak mengapa Mourinho 'Parkir Bus' di MU

Carrick: tak mengapa Mourinho 'Parkir Bus' di MU

Sunday 29 May 2016

Carrick: tak mengapa Mourinho 'Parkir Bus' di MU
Michael Carrick (c) ManUtd
Gelandang Manchester United, Michael Carrick, menyatakan timnya tak perlu menonjolkan permainan indah. Yang terpenting saat ini, menurutnya, adalah menjadi juara.

Klub 20 kali juara Premier League ini sudah tiga tahun tak meraih juara di liga. Terakhir kali yaitu pada era Sir Alex Ferguson pada tahun 2013.

Setelah memecat Louis van Gaal, MU telah menunjuk Jose Mourinho untuk menangani The Red Devils musim depan. Mantan pelatih Chelsea yang mengantar timnya juara musim lalu tersebut, kerap mendapat sindiran pelatih "parkir bus" yang menerapkan strategi bertahan.

Menyinggung soal kemungkinan gaya bermain MU bersama Mourinho musim depan, Carrick menyatakan, apapun gaya bermain yang digunakan, yang paling penting adalah menjadi juara.

"Catatan rekor [Mourinho] sudah membuktikan sendiri. Saya rasa ia cocok. Yang terpenting adalah menjadi juara. Saya tahu banyak pembicaraan soal gaya bermain begini atau begitu, tapi yang penting adalah menang, menjadi nomor satu," ucap Carrick pada Sky Sports.

"Yang terpenting adalah meraih trofi. Jika kami bisa melakukan itu dengan sedikit gaya bermain [indah] dan kecerdasan, lantas itu akan menjadi laga sempurna. Tapi yang pertama adalah menjadi pemenang dan kembali ke papan atas," tandasnya.
KOMENTAR. APA KOMENTAR ANDA?

Apa komentar dan tanggapan Anda dari berita di atas?

Emoticon