Italia selamatkan 135 imigran kapal terbalik di Laut Mediterania

Italia selamatkan 135 imigran kapal terbalik di Laut Mediterania

Sunday 29 May 2016

Italia selamatkan 135 imigran kapal terbalik di Laut Mediterania
40 Imigran Libya tewas menuju Italia. ©2015 Lintastoday
Angkatan Laut Italia mengatakan telah berhasil menyelamatkan 135 imigran yang kapalnya terbalik di Luat Mediterania. Mereka juga menyampaikan, ada 45 mayat yang ditemukan mengapung di perairan tersebut.

Kapal patrol Bettica milik AL Italia mendatangi lokasi kejadian kapal imigran tenggelam tersebut. Kapal-kapal ini digunakan oleh imigran dari Libya untuk bisa memasuki wilayah Eropa via jalur gelap.

"Kami berhasil menyelamatkan 135 imigran dan menemukan 45 jenazah terapung di Laut Mediterania," kata juru bicara AL Italia, seperti dikutip dari New York Times, Minggu (29/5).

Sebelumnya, AL Italia juga turut menyelamatkan ratusan imigran dari total 5.600 orang yang diselamatkan dalam operasi dengan penjaga perbatasan Italia.

Dalam penyelamatan tersebut, perenang AL Italia terlihat menarik para imigran dengan pelampung. Anak-anak dan perempuan yang menjadi prioritas utama.

Meski demikian, tidak ada perincian kewarganegaraan para imigran tersebut.

Tak hanya AL Italia saja, sebuah kapal kargo yang dijalankan kelompok relawan juga turut dalam operasi penyelamatan.

Operasi penyelamatan di lepas pantai Libya telah meningkat dalam beberapa pekan terakhir ini karena udara yang hangat dan laut yang tenang telah mendorong para penyelundup orang di Libya memadati kapal-kapal yang tidak layak berlayar dengan ratusan pengungsi dengan tujuan Eropa.
KOMENTAR. APA KOMENTAR ANDA?

Apa komentar dan tanggapan Anda dari berita di atas?

Emoticon