Rossi sebut dirinya salah satu dari tiga pebalap terbaik

Rossi sebut dirinya salah satu dari tiga pebalap terbaik

Saturday 28 May 2016

Rossi sebut dirinya salah satu dari tiga pebalap terbaik
Valentino Rossi (c) AFP
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi mengaku senang dirinya masih bisa mampu bertarung di papan atas dan memperebutkan gelar dunia meski usianya telah mencapai 37 tahun, demikian yang ia nyatakan dalam wawancara dengan Sky Italia bersama komentator ternama, Guido Meda.

Tahun lalu, Rossi bahkan nyaris merebut gelar dunia, mendominasi di puncak klasemen sepanjang musim, sebelum akhirnya harus rela melihat gelar melayang ke tangan Jorge Lorenzo dengan hanya tertinggal lima poin.

Meski tak lagi muda, Rossi yang sekarang disebut-sebut sebagai Rossi terbaik yang pernah ada. "Entah apakah saya yang sekarang adalah Rossi yang terbaik, selalu begitu selama saya berkarir. Tapi saya senang saya kompetitif," ujarnya seperti yang dikutip Speedweek.

Meski begitu The Doctor juga punya ketakutan-ketakutan tertentu dalam menjalani musim ke-21 di Grand Prix, di antaranya kekhawatiran tak bisa mengikuti perkembangan teknologi, serta rasa cemas melakukan kesalahan dan dirundung cedera.

"Regulasi selalu berubah. Dalam usia saya sekarang, saya selalu takut tak bisa mengikuti perubahan dan tak tampil baik. Rasa takut ini saya rasakan sejak berusia 20 tahun, tapi saya senang karena saya masih bertarung di depan, dan merupakan salah satu dari tiga pebalap terbaik di MotoGP," tuturnya.

"Tak ada yang berubah dalam diri saya. Saat berusia 20-25 tahun, saya takut melakukan kesalahan dan cedera. Tak ada yang berubah soal itu, tapi dengan pengalaman, saya kini lebih memperhatikan detail. Balapan juga bukan hanya soal insting, saya tetap harus belajar dan bekerja keras," pungkas Rossi.
KOMENTAR. APA KOMENTAR ANDA?

Apa komentar dan tanggapan Anda dari berita di atas?

Emoticon