Agung Laksono sebut belum ada kader Golkar sebanding Ahok

Agung Laksono sebut belum ada kader Golkar sebanding Ahok

Sunday 12 June 2016

Agung Laksono sebut belum ada kader Golkar sebanding Ahok
Ahok. ©2016 Lintastoday
Sinyal dukungan Partai Golkar untuk bakal calon petahana Basuki T Purnama semakin nyata. Salah satu dukungan muncul dari Ketua Dewan Pakar DPP Golkar Agung Laksono.

Sebenarnya, Agung menyayangkan partainya tidak mengusung kader sendiri untuk maju dalam Pilgub DKI tahun depan.

Namun, Agung menyadari bahwa saat ini belum ada kader partai Golkar yang mampu menandingi figur, popularitas dan elektabilitas Ahok untuk memimpin Ibu kota. Sehingga, menurutnya, dalam mencari sosok pemimpin untuk Jakarta partai Golkar tidak terpaku pada kader internal.

"Kami belum melihat apakah ada dari partai Golkar figur yang punya karakter. Kalau memang ada bisa saja. Tapi saya sendiri belum melihat sampai sekarang," kata Agung dalam acara buka puasa bersama di kediamannya, Jalan Cipinang Cempedak II, Jakarta Timur, Minggu (12/6).

"Kalau sudah ada, kan kita mencari figur yang bisa memenangi, tidak harus terpaku pada kader kami sendiri, bisa saja dari yang lain, bisa saja independen," sambungnya.

Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah mencari pemimpin yang memang dipercaya dan mampu membangun Jakarta ke arah yang lebih baik, dan figur itu ada pada diri Ahok. Meskipun, kata Agung, Ahok telah memutuskan maju bersama relawannya melalui jalur independen.

"Kalau dia memang disukai rakyat publik Jakarta dan mampu berbuat yang terbaik bagi masyarakat Jakarta, apa salahnya," tegas Agung.
KOMENTAR. APA KOMENTAR ANDA?