Kim Jong-un disebut tewas dalam serangan bom bunuh diri

Kim Jong-un disebut tewas dalam serangan bom bunuh diri

Sunday 19 June 2016

Kim Jong-un disebut tewas dalam serangan bom bunuh diri
Kim Jong-un. ©REUTERS/KCNA
Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un diberitakan tewas dalam serangan bom bunuh diri. Isu ini diberitakan oleh East Asia Tribune kemarin.

Menanggapi hal tersebut, pejabat Kementerian Unifikasi Korea Selatan langsung membantah. Dia mengatakan, pemberitaan yang dikeluarkan East Asia Tribune hanya aksi untuk mencari sensasi.

"Kami tidak bisa membenarkan berita tersebut. Sepertinya kantor berita ini hanya mencari sensasi untuk mendapatkan perhatian publik," ungkap pejabat Korsel tersebut, seperti dikutip dari Asian Correspondent, Sabtu (18/6).

Dalam artikel yang ditulis East Asia Tribune, disebutkan, "Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un tewas dalam serangan bom bunuh diri yang dilakukan seorang perempuan saat upacara di Pyongyang."

Laporan tersebut juga mengatakan perempuan ini telah berhasil menembus barisan keamanan dan meledakkan bom.

"Pengawal Kim Jong-un tidak sempat menembak perempuan tersebut karena bom keburu meledak. Bom disimpan dalam rompi," tulis situs satir tersebut.

Sementara itu, pejabat Kementerian Pertahanan Korea Selatan juga ikut membantah pemberitaan tersebut.

"Sejauh ini yang kami tahu, tidak benar," katanya.

Pemerintah Korea Utara sendiri tidak mengeluarkan pernyataan apapun terkait kasus ini. Meski demikian, harian JoongAng menyebutkan Kim masih hidup dan sehat.
KOMENTAR. APA KOMENTAR ANDA?