Kisah gadis Tionghoa jadi mualaf setelah 2 tahun ikut berpuasa

Kisah gadis Tionghoa jadi mualaf setelah 2 tahun ikut berpuasa

Friday 17 June 2016

Kisah gadis Tionghoa jadi mualaf setelah 2 tahun ikut berpuasa
Keluarga china jadi mualaf. ©2016 NST.com
Tahun ini menjadi pertama kalinya untuk Nuradlin Lim Cia Cia (23), mahasiswa kedokteran di Universitas Pertahanan Nasional Malaysia menjalankan ibadah puasa sebagai muslim.

Wanita keturunan Tionghoa yang menetap di Malaysia ini mengaku tak asing dengan berpuasa, karena telah dilakukannya sejak dua tahun lalu. Akan tetapi, ketika itu ibadah tersebut dilakukannya secara diam-diam.

"Sebelum ini, saya puasa diam-diam tanpa sepengetahuan orang tua saya karena saya tidak ingin menyakiti perasaan mereka. Ketika adik saya masuk Islam, baru saat itu aku punya keberanian menyampaikan telah mengikuti jejaknya," katanya seperti dikutip dari New Straits Times.

Dia menyampaikan, ibunya mendukung keputusan anaknya itu. Namun, sang ayah sempat keberatan atas langkah tersebut. "Ibu saya sangat mendukung dan pengertian. Dia bahkan membangunkan saya setiap hari untuk sahur dan mempersiapkan makanan yang halal bagi saya," jelasnya.

Nuradlin mengatakan, sebagai mahasiswa kedokteran, dia memiliki jadwal yang padat sehingga tidak selalu menjalankan ibadah tarawih di masjid seperti muslim lainnya.

"Namun, saya beruntung memiliki teman-teman yang mendukung dan mau berdoa bersama dengan saya di rumah," pungkasnya.
KOMENTAR. APA KOMENTAR ANDA?