Rasulullah rela potong jubah agar tak ganggu tidur kucing kesayangan

Rasulullah rela potong jubah agar tak ganggu tidur kucing kesayangan

Saturday 11 June 2016

Rasulullah rela potong jubah agar tak ganggu tidur kucing kesayangan
Anak kucing. ©2012 Lintastoday
Banyak orang yang memelihara kucing sebagai binatang kesayangan. Saking cintanya, mereka terkadang memperlakukan kucing seperti anak sendiri. Hal itu pun bukan fenomena baru. Sebab, jauh sebelum itu Nabi Muhammad SAW sudah mencintai kucing. Salah satu kucing yang dimiliki nabi bernama Mueeza.

Dikisahkan, kala nabi hendak mengambil jubah di temuinya Mueeza sedang terlelap tidur dengan santai di atas jubahnya. Tak ingin mengganggu hewan kesayangannya itu, nabi pun memotong belahan lengan yang ditiduri Mueeza dari jubahnya.

Ketika Nabi kembali ke rumah, Muezza terbangun dan merunduk sujud kepada majikannya. Sebagai balasan, nabi menyatakan kasih sayangnya dengan mengelus lembut ke badan mungil kucing itu sebanyak 3 kali.

Dalam aktivitas lain, setiap kali menerima tamu di rumahnya Beliau selalu menggendong Mueeza dan di taruh di pahanya. Salah satu sifat Mueeza yang nabi sukai ialah dia selalu mengeong ketika mendengar adzan. Itu seolah-olah suaranya terdengar seperti mengikuti lantunan suara adzan.

Kepada para sahabatnya, nabi berpesan untuk menyayangi kucing peliharaan layaknya menyayangi keluarga sendiri.

Tak hanya nabi, istrinya Aisyah binti Abu Bakar Ash Shiddiq juga sangat menyukai kucing. Dia merasa kehilangan saat ditinggal pergi kucingnya.
KOMENTAR. APA KOMENTAR ANDA?