Tak suka proyek pamannya, Kim Jong-un hancurkan 'Mini Pyongyang'

Tak suka proyek pamannya, Kim Jong-un hancurkan 'Mini Pyongyang'

Sunday 19 June 2016

Tak suka proyek pamannya, Kim Jong-un hancurkan 'Mini Pyongyang'
Kim Jong Un. ©REUTERS/KCNA
Sebuah desa dihancurkan Kim Jong-un lantaran merupakan proyek sang paman yang telah dieksekusi olehnya. Desa disebut-sebut sebagai 'Mini Pyongyang'.

Sebuah sumber menyebutkan sang diktator Korea Utara sangat tak menyukai proyek tersebut karena pamannya, Jang Song-thaek yang bekerja menyelesaikan pembangunan taman bertema tersebut.

Express.co.uk, Sabtu (18/6) menyebutkan di desa itu, dibuat beberapa versi miniatur bangunan yang ada di Ibu Kota Pyongyang. Sumber tak disebutkan ini mengatakan anggaran yang dikeluarkan untuk membangun taman bertema tersebut menghabiskan jutaan dolar.

"Sejak akhir bulan lalu, banyak isu merebak yang mengatakan akan ada ledakan di dalam desa tersebut," kata sumber tak bernama itu.

"Rumor yang ada, taman bertema ini memang akan dihancurkan," lanjut mereka.

Sementara itu, sumber lainnya menyebutkan Kim Jong-un memungkinkan adanya penghancuran tersebut. Padahal, seorang juru bicara sebuah agensi perjalanan di Korea Utara mengatakan wilayah tersebut akan menjadi tempat wisata.

"Sayangnya, pejabat pariwisata Korea Utara beberapa waktu lalu menyebutkan tempat ini akan ditutup. Mereka mengatakan ditutup untuk direnovasi," ucap si jubir tersebut.

Dia menambahkan 'Mini Pyongyang' ini dibangun agar para turis mengetahui apa yang ada di Pyongyang. Pasalnya, ibu kota Korea Utara ini sangat tertutup bagi pelancong.
KOMENTAR. APA KOMENTAR ANDA?