Relawan Jokowi akan bentuk organisasi di tingkat pesantren

Relawan Jokowi akan bentuk organisasi di tingkat pesantren

Tuesday 21 August 2018

Relawan Jokowi akan bentuk organisasi di tingkat pesantren
Jokowi-Maruf Amin tes kesehatan. ©2018 Lintastoday
Komandan Dewan Koordinasi Nasional (Dakornas) Relawan Sahabat Romahurmuziy Pendukung Joko Widodo (Sarung Jokowi) Gugus Joko Waskito mengatakan, pihaknya tengah bergerak cepat membentuk struktur organisasi hingga tingkat pesantren.

Menurut Gugus, jumlah relawan yang ia rekrut di masing-masing tingkat pusat, provinsi, kabupaten dan kota masing-masing sebanyak 99 orang. Sehingga total struktur 4.078 orang.

"Angka di atas belum termasuk 10 relawan di tiap pondok pesantren yang kita rekrut sebagai Postren (Pos Pondok Pesantren). Estimasi kita struktur di Postren ini mencapai 100 ribu orang," katanya dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/8).

Para relawan itu, dia mengungkapkan, akan menjadi agen atau pasukan organik dalam menggalang pemilih santri, milenial dan pemula tradisional. Pada tahap awal, Sarung Jokowi akan menggalang donasi sarung yang mereka sebut dengan 'Solidaritas Sarung Untuk Jokowi dan Sang Kyai'.

"Target kita bisa mengumpulkan 10 juta sarung sampai bulan Maret 2019. Sarung ini kita buat motif khusus, berupa sarung batik, kita beri nama Sarung Jokowi. Sarung Jokowi ini akan kita bagi ke tiap pesantren di seluruh pelosok Nusantara," jelas Gugus.

Relawan Sarung Jokowi juga akan membuat booth di pusat perbelanjaan di kota-kota besar Indonesia untuk menjual Sarung Jokowi. Selain mensosialisasikan jenis Sarung Jokowi, Gugus menyebut bahwa pihaknya saat ini sedang mempersiapkan peringatan Hari Santri yang akan dilaksanakan pada 22 Oktober mendatang.

"Hari Santri ini adalah penghargaan Jokowi kepada kaum sarungan. Jokowi lah yang menetapkan 22 Oktober sebagai Hari Santri. Momentum Hari Santri ini akan kita Peringati serentak se Indonesia," tutupnya.
KOMENTAR. APA KOMENTAR ANDA?

Apa komentar dan tanggapan Anda dari berita di atas?

Emoticon